GEUSYIK GAMPONG PASAR KOTA BAKTI RIZKY IBSI,S.Sos TURUN KE PUSAT PERBELANJAAN KECAMATAN SAKTI,PIDIE Detail

Turut Di dampingi Oleh Kaplosek Sakti Dan Danramil 13 Sakti, Kabupaten Pidie

Senin, 25 Oktober 2021


Foto :Geusyik Gampong Pasar Kota Bakti Rizky Ibsi,S.Sos Turun Ke Pusat Perbelanjaan Kecamatan Sakti,Pidie

KOTA BAKTI -Kurang disiplinnya masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan, salah satunya kewajiban menggunakan masker, menyebabkan kasus positif Covid-19 di Indonesia kian meningkatkusus nya Aceh, Menurut data per Kamis (9/10/2021), kasus positif Covid-19 sudah mencapai 320.564 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 244.060 orang dan total kematian 11.580 jiwa. Padahal, seminggu sebelumnya, yakni Kamis (2/10/2021), kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi berjumlah 291.182 dengan total pasien sembuh mencapai 214.947 orang. Pandemi virus corona di Tanah Air pun makin mengkhawatirkan karena tak sedikit orang yang terinfeksi tidak merasakan gejala (OTG). Kalau kelompok ini juga tak patuh terhadap protokol kesehatan, pelandaian kurva penyebaran Covid-19 sulit diwujudkan. Karena itu, edukasi soal protokol kesehatan sebagai langkah penanggulangan pandemi perlu terus digalakkan. Pemerintah maupun pihak swasta perlu turun tangan mengampanyekan penggunaan masker yang benar. Bahkan, menjadikan masker sebagai bagian dari gaya hidup. Pasalnya, bila kasus positif virus corona berkurang dan angka pasien sembuh semakin meningkat, ekonomi bisa kembali menggeliat dan bergerak cepat. Hal ini tak hanya akan menguntungkan dunia industri, tapi juga ketenagakerjaan, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Maka dari itu usaha dari pemerintah Gampong pasar Kota Bakti turun ke pusat perdagangan Usaha Kecil Menengah guna untuk mengadakan sosialisasi dan membagi masker kepada masyarakat , kegiatan ini tak luput juga hadir kepala kesatuan Koramil Sakti ( Danramil) juga (Kapolsek) dalam kecamatan sakti.

Selain membagi masker kepada Masyarakat ,Pemerintah Desa Pasar melalui keuchik Rizky Ibsi,S.sos juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilisasi. Desa Aman Covid.

Berita Oleh : Rizki saputra,S.E